Kiper Muda Indonesia, Terbaik di Uruguay

Tri Windu Anggono (dok. pssi)

Di tengah sesaknya berita buruk soal persebakbolaaan nasional, ada kabar baik dari Amerika Latin. Pada edisi Rabu, 3 Februari 2010, vivanews memberitakan kalau salah seorang pemain muda Indonesia, Tri Windu Anggono terpilih menjadi penjaga gawang terbaik pada Quinta Division 2009 (Liga Remaja U-17 di Uruguay). Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF).
Tri Windu Anggono adalah kiper Timnas Indonesia U-19. Sejak tahun 2008, Tri bersama rekan-rekannya dikirim PSSI untuk mengikuti Liga U-17 di negeri asal striker Athletico Madrid, Diego Forlan itu. Mereka akan mengasah keterampilan di sana hingga Desember 2010. Nama timnas Indonesia U-19 dalam kompetisi itu adalah Sportiva Anonima Deportivo (SAD).
Kabar gembira ini disampaikan melalui surat elektronik (e-mail) oleh manajer Tim SAD, Demmis Djamaoedin. “Sayang, Tri Windu tidak dapat hadir dalam acara pemberian penghargaan pada 3 Februari,” kata Demis.

Pasalnya, rombongan timnas U-19 masih dalam perjalanan menuju Uruguay. Saat mengirimkan e-mail, Demis menyebutkan, rombongan timnas U-19 masih transit di Johannesburg, Afrika Selatan.

Tri Windu merupakan pemain asal Jawa Timur. Dia lahir pada 28 Agustus 1992 dengan tinggi badan 169 cm dan berat 73 kg. Meski gagal lolos ke final Piala Asia U-19 2010, Tri tampil gemilang saat Indonesia menahan imbang Australia dalam kualifikasi Pra Piala Asia tahun 2009 lalu.

Terbanglah terus, garuda-garuda muda. Raih prestasi setinggi-tingginya. Masa depan sepakbola Indonesia ada di tanganmu. Tetap semangat. Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku… (*)

4 responses to this post.

  1. Posted by sedjatee on Februari 3, 2010 at 8:08 pm

    semoga bisa terus berprestasi… kalo bisa berkompetisi di luar negeri aja mas, supaya kualitas permainan terus terasah dengan baik,, tantangan juga besar, ini bermanfaat untuk pengembangan bakat dan karir… salam sukses..

    sedj

  2. great…seperti pemain cilik ina yg katanya pernah latihan di MU itu namanya sapa, wah lali cak..hehe

  3. mudah-mudahan bisa kayak tim primavera dulu. biar bisa sedikit mengangkat prestasi timnas.

  4. walah, aku yo lali cak rahman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: