Pesona Aimere

Rekaman lensa selama bertugas di Aimere, Ngada, Nusa Tenggara Timur. Tak cukup kata untuk menceritakannya. Jadi, biarlah gambar-gambar ini yang mewakilinya. Selebihnya bisa disaksikan di akun flickr saya.

Kilometer satu Aimere

Kilometer satu Aimere

Landscape Aimere. Jajaran perbukitan di belakangnya adalah wilayah Kabupaten Manggarai

Landscape Aimere. Jajaran perbukitan di seberangnya adalah wilayah Kabupaten Manggarai

Persimpangan di Desa Aimere Timur dalam fitur color accent.

Persimpangan di Desa Aimere Timur dalam fitur color accent.

Persimpangan di Desa Aimere Timur dalam fitur color swap

Persimpangan di Desa Aimere Timur dalam fitur color swap

Sudut Desa Aimere Timur yang mirip dengan desa-desa di Jawa.

Sudut Desa Aimere Timur yang mirip dengan desa-desa di Jawa.

Gereja di Desa Aimere Timur

Gereja di Desa Aimere Timur

Bocah Aimere

Bocah Aimere

44 responses to this post.

  1. Biar Blog nya lebih mempesona, aku kasih AWARD ya mas. Silahkan diambil dan dibaca di Blog saya…

  2. saran yang baik dik anita. terima kasih telah berbagi.

  3. mas….saya sebagai org aimere sangat bangga dengan foto2 yang anda tampilkan…..tapi napa kok pemandangan terutama di dpn jl negara termasuk pengenalan terhadap rumah makan maupun penginapan ga disertakan?? kayaknya penginapan agogo juga perlu di sorot termasuk warung2 dpn jalan negara ada juga t4 jualan sekitar pasar…tuh asik lho mas…..cuman saran aja…tp its ok….nice pic……Dari 085292102021

  4. salam kenal bang ferry. terima kasih buat komentarnya. untuk foto lain soal aimere terutama jalan negara ada di akun flickr saya. bisa diklik di bagian kanan bawah blog saya. liat juga di tulisan “indonesia saja”. memang tdk terlalu banyak fotonya krn alokasi waktu untuk tugas di aimere cuma satu hari. saya nggak sempat keliling untuk motret obyek menarik lainnya seperti penginapan dan rumah makan. bang ferry betul, ada banyak rumah makan di aimere. warung padangnya saja ada tiga tapi ya itu, saya belum sempat mampir ke semuanya.
    kalo soal pasar, saya sempat liat waktu keluar malam hari. pas pemadaman bergilir, jd mereka cuma pake lilin untuk berjualan. sdh saya coba potret pake fitur night shot tapi cahaya blitz dari kamera digital pocket saya nggak mampu. gambarnya tetap gelap. lain kalo pake kamera SLR dengan blitz yang mantap. tapi kalo saya diberi kesempatan lagi ke aimere, saya pasti akan potret obyek-obyek yang bang ferry sarankan. bukan untuk abang ferry saja, tapi juga untuk kawan-kawan dari aimere lainnya. itung-itung, buat obat kangen.

  5. Numero Uno Aimere!!, Kota Debu..aku jd pengen pulang,dah lama di rantauan nich. Pemandangan Tanjungnya mang mnarik bo..trus foto prtama diatas diambil tpat didepan Smu nya aku dulu, almamaterku, aku jd ingat ma kamu. Salam bwt tman2 ku dulu, yg tamatan 2008..dimana kalian smua oiiii….ma mantan2 pacarnya aq jg..foto kalian mana?? hehe…..bcanda Mas Subchan, Ok Salam bwt Mas Subchan krn dah tampilin photo2 dr Kota Debu Aimere, istilahku. Maap bukannnya mnghina coy..Ok (Hery)

  6. I love u full bang hery. buruan mudik, biar bisa nostalgia sama mantan-mantan pacarnya. buanyak banget, mantan playboy ya hehehehe…..

  7. Posted by ferdina on Oktober 22, 2009 at 5:57 pm

    wah indah banget ‘pingin cepat-cepat pulang kampung nih!

  8. kalo gitu, buruan mudik ferdina

  9. Posted by ferdina on Oktober 27, 2009 at 6:12 pm

    yah,kalau liburan natal nanti ya.

  10. Posted by awi on Oktober 27, 2009 at 6:15 pm

    kelihatanny ‘aimere lebih indah dari kota ende

  11. ok ferdina, bagi-bagi fotonya ya

  12. awi, sayangnya saya belum sempat keliling ende, karena tiba di sana sudah larut malam. paginya pun langsung bertolak ke kupang. cuma sempat lihat bandaranya aja. jadi, saya belum bisa membandingkan dua kota itu. tapi sepertinya ende indah juga kok, di sana ada danau tiga warna yang sudah terkenal, kelimutu.

  13. Posted by ferdina on Oktober 28, 2009 at 7:26 pm

    tolong bisa kasih foto kampung maghilewa

  14. Posted by flores on November 2, 2009 at 7:16 am

    salam kenal bang….saya juga orang aimere lagi di bandung…
    bagus juga bang fotonya………….o yah dari dinas mana ditugaskan ke aimerenyaaa……

  15. Posted by flores on November 2, 2009 at 7:17 am

    bang…bisa minta email2 orang2 yang ngasih koment tuh g..?..pengen tahu siapa aja tuh orang aimere..hehehh

  16. salam kenal bang flores. saya kebetulan bertugas di balai pengembangan pendidikan nonformal dan informal (bppnfi) regional 4 surabaya, unit teknisnya ditjen pendidikan nonformal dan informal depdiknas. nah, wilayah kerja bppnfi reg. 4 itu di provinsi jatim dan ntt. oya, alamat email kawan-kawan aimere yang mampir di blog saya sudah saya kirim ke email anda. silahkan dicek.

  17. Posted by Filbert Banabera on November 13, 2009 at 6:29 pm

    salut ama mas yg mau muat artikel tentang AIMERE…. Neh sebagai obat rindu tentang kampungku… haha. Maju terus dan sukses ya. Moga dapat kesempatan lagi ke Aimere segingga dapat mengabadikan lebih banyak sudut…sudut indahnya….TQ

  18. Posted by Tatan Dj on Desember 4, 2009 at 5:28 am

    Bravo Aimere u are the best, aq sampe netes airmata sewaktu melihat foto2nya Mas. Thank U for Mr.Subchan to show and introducing my village. Aq juga ingat ma teman2 n my teacher , tu kan ada foto pas di depan almamater qu. Sekali lagi makasi banyak ya bwt Mas M.Subchan. Qu ucapkan salam bwt seluruh orang Aimere dimana saja kalian berada, selamat Pesta Natal N Tahun Baru 2010 juga bwt Mr.Subchan. Semoga Damai Tuhan selalu beserta kita semua, amin.

  19. makasih bang filbert n bang tatan. bang tatan betul, di sebelah kiri foto pertama itu ada sekolah. tapi saya lupa, itu sma ato smk negeri 1 aimere. anyway, sukses selalu buat kawan-kawan aimere di seluruh dunia.

  20. Trims ya pa,,,,jd ingat pulang kampung,,ingat aimere kampung,,kegiatannya di SKB ya,,,ada tu sdrku IBu Sinta tugas di SKB…..

  21. slm kenal untuk sdrku dar aimere yg masuk blok ini…

  22. Terima kasih juga untuk kunjungannya Bu Corry. Iya, kebetulan saat itu sedang tugas ke sana. Kalau tidak salah, Bu Sinta juga ada waktu saya di sana.

  23. ia pa,,aku uda lihat fotonya ibu sinta…..

  24. iya bu, tapi maaf, saya lupa bu shinta yang sebelah mana. maklum, pikun.

  25. Posted by agust g thuru on Februari 18, 2010 at 5:28 am

    Aimere memang indah dan mempesona. Kota kecil ini bisa dioptimalisasikan oleh pemerintah kabupaten Ngada sebagai kota pelabuhan. Bahkan dengan keindahan pantai waewaru Aimere bisa menjadi kota wisata. Oh ya, bung, tidak sempat ke Malapedho terus ke kampung tradisional Maghilewa? Saya anak Maghilewa, desa Inerie, Kecamatan Aimere, kini tinggal di denpasar

  26. bang agust betul. potensi alam aimere sudah sangat baik, tinggal dibenahi terus dipromosikan oleh pemkab ngada. saya sebetulnya sudah punya niat untuk main ke kampung adat itu, tapi sayang waktunya tidak cukup. tiba selasa, kamis sudah harus kembali ke surabaya. lain kali, kalau ada kesempatan lagi ke aimere, saya usahakan mampir ke obyek-obyek menarik di sana.

  27. Posted by corry on Maret 5, 2010 at 12:43 am

    Ibu Shinta yang pake kacamata berdiri di belakang….

  28. saya sebagai orang aimere ucapkan trima kasih kepada saudara /saudari yang telah masukan fto di seputran daerah aimere kalau ada yang lebig ada baik di mmasukan jg

  29. aduh Bung subhan…mksi banyak e..hehehehhe smpe2 sy tdk tw hrus brkata apa lagi,jadi kangen aimere..kgn ma orgx2 wlaupun msyarkat sgat sdrhana tp mrka sgat kaya dlm toleransi sosial..salut ya bang sda muat aimere dsni..kmi org aimere sdri jdi malu..knpa org luar aimere yg mengespokan ttg aimere,knpa bkan kmi/??..MISS U AIMERE..moga Ema Dewa jaga kita semua….

  30. terima kasih bung ronal.

  31. ah, bang nocho bisa aja. i miss aimere too

  32. bang….di flickr sy sdh sy tmbahkan foto tntng aimere…tp sy bingung untuk masuk ke web bang….gmn cranya sy minta tlg fto2 sy klo bs dimasukin ke web blognya bang biar smua bs tw tntng aimere.slmt natal dan tahun bru bwt abang bsrta kluarga juga smua warga aimere dmn pun brada.slmt menikati tahun 2011. Dr : 085292220684..makasih bang

  33. oya bang lupa….alamat flickr sy klitren@yahoo.co.id atau di yahoo sy eko_ynt@yahoo.com kpn2 ke aimere lg bang walaupun perubahannya gk trlalu signifikan tp untuk transportasi darat lumayan mengalami kemajuan. Lintas jln ruteng aimere trus aimere ende trpantau sdh ada plebaran dan merbaikan merata.jalur udara juga terlintas rutin dan banyak armada pesawat yg mulai beroperasi di ruteng bajawa ende maumere labuan bajo..(smoga aimere juga menyusul)wkwkwkwk

  34. oke bang ferry. terima kasih untuk tambahan fotonya, segera saya masukkan foto-foto tambahan dari anda di blog ini. kalo jalannya semakin bagus, makin mantaplah laju pembangunan di aimere. soalnya pas saya kesana itu perbaikan dan pelebaran jalan kebetulan sedang dilakukan. syukurlah kalo sekarang udah selesai. oya, semoga harapan bang ferry soal dibangunnya bandara di aimere segera terwujud. biar aimere makin dikenal dan banyak dikunjungi.

  35. ok bang….jgn lupa di tampilkan foto2 sy yah bang.plis…..makasih banyak bang …. Smoga di kompetisi blog brikutnya abang bs menang yah.doa kami di aimere menyertai kerja keras abang….amin

  36. Posted by Petrus Rego Sole on Maret 1, 2011 at 1:42 am

    Saya, orang Aimere yang setia untuk slalu membicarakan soal pembangunan di Aimere. Thanks, atas berita tentang Aimere.Klo boleh perbanyakan lagi berita-beritanya bukan saja tentang Aimere sebagai Kota Kecamatan tetapi Desa-desa/Kelurahan lain di Kecamatan tersebut.

  37. setuju bang petrus. semoga ini dibaca kawan-kawan dari aimere agar bisa membantu bang petrus dengan memperbarui informasi soal aimere dari semua aspek.

  38. wahhhh…….menarik pak pembahasan dan pic tentang kampung halaman saya Aimere.saya sudah 11 tahun belum pulang kampung.Setidaknya pic diatas bisa mengobati rasa rindu saya buat kampung Aimere.Saya dari Kampung Maghilewa 11 km dari Aimere ke arah Timur menyusuri pesisir pantai laut sawu.Kebetulan lagi study di Melbourne ngambil master jadi rencana mau pulang kampung belum terealisasikan.Sekalilagi terimakasih Pak!

  39. sukses buat studinya bung aldo. kalo studinya sudah selesai, segera kembali ke aimere bung, saatnya anda bangun kampung halaman secemerlang mungkin. semgoga sukses.

  40. Posted by stani_dj@yahho.com on Juli 1, 2011 at 6:46 am

    foto2 di ats bgs jga ,dan jgn lpa foto dermaga

  41. Salam Kenal Mas, Saya Edison. Anak Aimere Yang Skrng Tnggl Di Sorowako, Sulawesi-Selatan. Memang Tidak Bisa Di Pungkiri Keindahan Alam Pesisir Pantai Selatan Pulau Flores Itu Tepatnya Di AIMERE. Jadi Rindu Pulang Ke Aimere. . ..
    Buat Teman2ku Dari Aimere Semua Tolong Add Facebook Saya: Edison Aimere De Rantau
    Atau Follow Twitter Saya: TheRantau007

  42. Posted by ivanzy aimere on Juni 3, 2012 at 8:28 pm

    I love Aimere…aimere keren…..

  43. …asyik… terima kasih telah memperkenalkan kampung halamanku pada dunia…

    ..saya putra Aimere berdomisili di Rantepao, Toraja Sulawesi Selatan…

  44. Posted by babo dhae on Desember 24, 2014 at 2:59 am

    I like aimere

Tinggalkan Balasan

