Sensualitas Pria Jawa

loroblonyo-javaheritagecom

Loro Blonyo (dok.javaheritage.com)

Sekadar untuk selingan di tengah kepenatan. Kiriman dari seorang kawan soal makna di balik nama-nama pria Jawa. Sesungguhnya ada harapan dari orangtuanya, agar kehidupan anaknya kelak bisa sesuai dengan nama yang telah diberikan.

Contohnya:

Pandai menanam bunga, diberi nama Rosman.

Pandai memperbaiki mobil, diberi nama Karman.

Pandai main golf, Parman.

Pandai dalam korespondensi, Suratman.

Gagah perkasa, Suparman.

Kuat dalam berjalan, Wakiman.

Berani bertanya, Asman.

Ahli membuat kue, Paiman.

Pandai berdagang, Saliman.

Pandai melukis, Saniman.

Agar jadi orang kaya, Sugiman.

Agar besar nanti pandai cari muka, Yasman

Suka makan toge goreng, Togiman

Selalu ketagihan, Tuman

Suka telanjang, Nudiman

Selalu sibuk terus, Bisiman

Biar pinter main game … Giman

Biar bisa sering cuti … Sutiman

Biar jadi juragan sate … Satiman

Biar jadi juragan terasi … Tarsiman

Biar pintar memecahkan problem … Sukarman

Biar kalau ujian tidak usah mengulang … Herman

Biar pintar bikin jus … Yusman

Biar jadi orang yang berwibawa … Jaiman

Biar jadi pemain musik … Basman

Biar awet muda … Boiman

Biar pintar berperang … Warman

Biar jadi orang Bali … Nyoman

Biar jadi orang Sunda … Maman

Biar lincah seperti monyet … Hanoman

Biar jadi orang Belanda … Kuman

Biar tetap tinggal di Jogja … Sleman

Biar jadi tukang sepatu handal … Soleman

Biar tetap bisa jalan walau tanpa pakai mesin …Delman

7 responses to this post.

  1. makasih ya, mas. link nya udah dipasang. jawaban yg diminta bisa di lihat di http://anitasoraya.wordpress.com/about/#comment-73

  2. kalau soraya artinya apa ya, mas..hehehehe…

  3. SORAYA. “SO” artinya JADI, kalau “RAYA” artinya BESAR . Jika digabung, maka arti keseluruhannya adalah “TOKO”.

  4. nah..kalo kangmas artine opo ya mas??????

  5. KANGMAS. “Kang” dari kata bahasa Jawa, Kakang. Artinya, Kakak. “Mas” juga kata dari bahasa Jawa. Artinya juga sama, Kakak. Kalau digabung, arti semuanya adalah “KAKAKTUA”. Hehehe…guyon lho mas Imam. Maturnuwun sampun rawuh.

  6. wkwkwkwk….
    KakakTua jg ndak papa mas..lebih mesra kedengarannya
    yg penting..jgn ditambahin “GIGInya TINGGAL DUA..”=))
    he he he ..kemaren nyasar kewarungqu toh,mas..????he he

  7. bukan nyasar. sengaja pengen mampir ke warung panjenengan. itung-itung, buat nambah temen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: