Sekapur Sirih

Ilmu laksana binatang buruan dan tali pengekangnya adalah pena dan tinta, ikatlah binatang buruanmu dengan tali yang kokoh. (Imam Syafi’i)

Dengan menulis blog berarti kita mengikat pengetahuan kita agar tidak tercerai-berai dan membagi pengalaman kita untuk dikritisi pembaca. (Oka Mahendra)

MSSBlog, singkatan dari web log. Namun, orang lebih suka menyebutnya blog tanpa embel-embel web di belakangnya. Ia telah menjamur dalam satu dekade terakhir. Isinya macam-macam. Dari catatan harian, tips dan trik seputar hobi sampai yang serius dengan menggunakannya untuk berbisnis. Ada yang versi gratis namun tak sedikit yang memilih versi berbayar dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Beberapa teman saya telah lebih dulu membuat blog pada sejumlah penyedianya. Baik yang versi gratis maupun berbayar. Aneka macam isinya. Mulai memampang koleksi foto-foto jepretannya, esai, artikel, sampai puisi.

Melihat aktivitas teman-teman sebagai blogger, sejak saat itu pula sebetulnya saya sudah tertarik untuk mengikuti jejak mereka. Namun, sedikitnya waktu luang membuat keinginan itu terus tertunda.

Tak mau waktu terus terbuang, saya membulatkan tekad untuk mulai mewujudkannya di tahun 2009 ini. Bukan untuk maksud apa-apa. Tujuan pertama dan utama saya membuat blog sekadar menyelamatkan arsip-arsip lama sebelum lenyap ditelan virus komputer yang kian hari kian ganas. Tujuan sekundernya, baru berbagi cerita dan ide.

Demi mewujudkan blog pribadi itu, maka dalam sebulan terakhir ini saya sempatkan waktu untuk menuntaskannya. Alhamdulillah, setahap demi setahap, saya bisa menyelesaikan blog pribadi ini.

Atas berbagai pertimbangan, blog pribadi ini saya beri nama ayahaan.wordpress.com. Sebagai blogger pemula, sudah pasti banyak kekurangan dalam blog saya ini. Baik dari aspek tata letak, isi, desain, atau lainnya. Oleh karena itu, segala kritik dan saran dari teman-teman sangat saya nantikan. Selamat membaca !

Tinggalkan Balasan

